Ambassador BPJS Ketenagakerjaan Unila Gelar BPJS Goes to Campus

0
29

TIM ambassador BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Universitas Lampung (Unila) yang merupakan penerima beasiswa KSE (Karya Salemba Empat) menggelar sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Goes to Campus, di Gedung Serbaguna Unila, Senin (8/5/2017).

Selain menyosialisasikan sejumlah program dan manfaat kepada pegawai kontrak Unila, tim ambassador menyasar para pedagang di sekitar kampus setempat sebagai salah satu target Bukan Penerima Upah (BPU) BPJS Ketenagakerjaan dari sektor kerja informal.

Aziz Muslim selaku Kepala Bagian Pemasaran mewakili Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandarlampung mengatakan, pihaknya dalam BPJS Ketenagakerjaan Goes to Campus menggandeng para ambassador. Dalam hal ini mahasiswa penerima beasiswa yang telah mengikuti pelatihan dari salah satu donatur Karya Salemba Empat (BPJS Ketenagakerjaan, red).

Sosialisasi dilaksanakan sebagai bentuk jemput bola dan mendekatkan ke masyarakat. Masyarakat berhak mengetahui dan mendapat perlindungan sosial walaupun berasal dari sektor kerja informal.

Tim ambassador didapuk untuk dapat menyosialisasikan program BPJS Ketenagakerjaan kepada warga di sekitar kampus mereka. Harapan kita pada pagi ini semua peserta sosialisasi bisa tahu program dan manfaat secara detil. Para peserta yang tertarik juga bisa langsung mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan karena pihak panitia sudah menyiapkan mobil keliling

“Dengan BPJS Ketenagakerjaan para peserta dapat terkover dari kecelakaan kerja, tabungan pensiun, dan jaminan hari tua. Tabungan ini diberikan secara berkala seumur hidup, dan bisa diturunkan kepada istri/suami yang ditinggalkan beserta dua orang anak,” jelas Aziz.

Kepala Biro Umum dan Keuangan Nurhidayati, S.E., M.Ak., mewakili Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Unila mengatakan, Unila saat ini memiliki pegawai kontrak hampir menyentuh angka 800 orang. Hingga hari ini baru terkover dalam BPJS Kesehatan.

“Tapi tidak menutup kemungkinan kami ikut memanfaatkan BPJS Ketenagakerjaan. Dan saya merespons baik prakarsa adik-adik KSE dalam rangka BPJS Goes to Campus untuk menyosialisasikan secara detil informasi program dan manfaatnya.” [Inay_Humas]

Sumber : https://www.unila.ac.id/ambassador-bpjs-ketenagakerjaan-unila-gelar-bpjs-goes-to-campus/