Persiapkan SBMPTN, Unila Bentuk Badan Khusus

0
129

(Unila): Jelang pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017, Universitas Lampung (Unila) turut melakukan serangkaian persiapan. Salah satunya dengan membentuk badan khusus yaitu Badan Pengelola Penerimaan Mahasiswa Baru.

Sosialisasi pengenalan badan khusus yang dilakukan di ruang sidang utama gedung Rektorat, Jumat (7/4/2017) ini dihadiri Rektor  Unila Prof. Hasriadi Mat Akin, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Bujang Rahman, Wakil Rektor Bidang Umum dan Administrasi Keuangan Prof. Muhammad Kamal, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karomani, dekan -dekan di lingkungan Unila, serta perwakilan dari Institut Teknologi Sumatera (ITERA) dan panitia SBMPTN.

Dalam pemaparannya Bujang mengatakan, badan pengelola penerimaan mahasiswa baru dalam pelaksanaannya akan berkoordinasi dengan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Biro Akademik dan Kemahasiswaan.

Ia juga mengungkapkan, sosialisasi penerimaan mahasiswa baru lewat jalur SBMPTN akan dibuka pada 11 April hingga 5 Mei dan pengumuman akan dilakukan pada 13 Juni 2017. “Rapat koordinasi ini untuk menyosialisasikan kepada para peserta dan seluruh keluarga besar Unila agar tidak ketinggalan informasi. Jangan sampai kita kalah dengan orang di luar tentang informasi ini,” ujarnya.

Selain jadwal SBMPTN, Bujang juga menerangkan dua sistem tes yang bakal diselenggarakan.

Sama seperti tahun lalu, kata dia, dua sistem yang akan digunakan adalah model Paper Base Test (PBT) dan Computer Base Test (CBT). Sedangkan untuk kuota, Unila tahun lalu menerima kuota minimal 300 orang untuk tes CBT.

Retor Unila Prof. Hasriadi Mat Akin menambahkan, seiring dengan peningkatan akreditasi Unila dari B ke A maka peminat kampus ini pun akan semakin meningkat tak hanya pendaftar dalam kota tapi juga luar Provinsi Lampung.

“Tahun Ini kita akan diserbu pendaftar dari Jawa Barat, Banten, Jakarta, Sumatera Selatan, bahkan Sumatera Utara, ” ujarnya.

Rektor juga mengimbau kepada panitia lokal penerimaan mahasiswa baru untuk lebih teliti dan melakukannya sebaik mungkin agar penyelenggaraan SBMPTN tahun ini dan yang akan datang, sukses.[alf/inay-Humas]

Sumber : https://www.unila.ac.id/persiapkan-sbmptn-unila-bentuk-badan-khusus/